SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 16 Juni 2009

NETRALITAS TNI HARGA MATI

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Ida Bagus Anom M., Marsma TNI, menjadi inspektur upacara pada upacara 17-an yang dilaksanakan di Taxy Way lanud Abd Saleh Malang. (17/6).


Dalam kesempatan ini beliau membacakan sambutan Pangkoopsau II. Dalam sambutan ini pangkoopsau menghimbau agar dalam Pemilu Capres dan Cawapres para anggota TNI AU memegang teguh netralitas TNI yeng merupakan harga mati.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Juli memberikan tugas yang tidak ringan bagi TNI AU pada umumnya dan Koopsau II pada khususnya karena pada event ini TNI AU akan membantu Polri untuk mengamankan jalannya Pemilu. Ungkap panglima dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam situasi pemilu ini, dipastikan suhu politik akan semakin meningkat. Oleh karena itu setiap prajurit dan satuan di Koopsau II yang terlibat langsung dengan kegiatan pengamanan Pemilu agar melaksanakan tugasnya dengan professional.

Tujuan dalam mempertahankan netralitas dan profesionalisme prajurit ini yaitu dalam rangka meningkatkan soliditas TNI yang sekaligus untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya NKRI. Dengan demikian, suksesnya tugas TNI dalam mengamankan Pemilu merupakan salah satu cerminan profesionalisme TNI selaku Bhayangkari Negara, imbuh Panglima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.