SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 15 Juni 2009

HUT KOOPSAU KE-58 DI LANUD ABD SALEH


Dijiwai semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau senantiasa siap menjaga kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia. Demikian tema peringatan ke-58 Hari Ulang Tahun Koopsau tahun 2009.

Makna dari tema tersebut sangatlah tepat bila kita hadapkan antara tugas pokok Koopsau dengan tuntutan kondisi lingkungan strategis yang sedang berkembang saat ini. Kata Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koopsau ke-58 di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh (15/6).

Tugas Koopsau kedepan akan semakin berat dan komplek seiring dengan isu-isu yang sedang berkembang khususnya di lingkungan regional dan nasional. Lanjutnya. Salah satu isu yang sedang kita hadapi bersama dan berkaitan langsung dengan tugas pokok Koopsau adalah permasalahan perbatasan Blok ambalat.

Berkaitan dengan isu tersebut Kasau mengharapkan agar kita mampu menyikapi secara professional. Kebijakan dasar yang perlu dipedomani oleh Koopsau dan jajarannya adalah kita sebagai bagian integral TNI siap melaksanakan tugas operasi sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku yakni dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan operasional sewaktu-waktu diperlukan. Kemudian melaksanakan operasi rutin dan perubahannya atas perintah Panglima TNI. Jangan terprovokasi oleh hal-hal yang tidak perlu serta meningkatkan latihan profesiensi sesuai bidangnya masing-masing.

Usai upacara Komandan Lanud Abd Saleh memberikan penghargaan berupa medali Perunggu kepada Skadron Udara 4 atas prestasinya mencapai Zero Accident selama satu tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.