SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 Februari 2010

GELAR PPRC DI LANUD ABD SALEH

Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI yang merupakan suatu Komando tugas operasional TNI yang berkedudukan dibawah Panglima TNI, hari ini di gelar di Taxy Way Lanud Abd Saleh (2/1).

Kepala Staf Divisi (Kasdiv) II Kostrad Malang Mayjen TNI Harry, selaku Inspektur upacara menjelaskan tentang tugas dari PPRC, yakni diantaranya untuk memelihara dan meningkatkan kesiagaan operasional dari segenap kekuatannya. Selain itu menyelenggarakan operasi serbuan lintas udara atau operasi tempur lain secara mandiri serta membantu operasi tempur Korps TNI lainnya. Yang kesemuanya itu untuk melaksanakan operasi TNI di seluruh wilayah RI.

Karena PPRC TNI merupakan tugas gabungan TNI yang dibentuk untuk melaksanakan tindakan cepat dalam menghadapi ancaman nyata di wilayah darat tertentu dalam rangka menangkal, menyanggah, awal serta untuk menghancurkan musuh yang mengganggu kedaulatan wilayah RI maka para anggota TNI yang terlibat dalam PPRC ini harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga wilayah RI tetap aman dan terkendali dan bebas dari segala macam ancaman yang akan merongrong Negara yang kita cintai ini.

Selanjutnya Kasdiv di dampingi Komandan Satgasud Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh serta para pejabat TNI lainnya melakukan pemeriksaan pasukan dan Alat utama sistem senjata dari masing-masing angkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.