SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 20 Mei 2010

KOMANDAN LANUD ABD SALEH TUTUP PELATIHAN CRM

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. menutup Pelatihan Crew Resources Management (CRM) Angkatan XIII Tahun Anggaran 2010 di Ruang Briefing Wing 2 Lanud Abd Saleh (21/5).

Dalam sambutannya Komandan mengatakan bahwa banyak faktor yang menentukan keberhasilan seseorang, faktor utama terletak di dalam diri kita sendiri yaitu motivasi, semangat juang dan bersikap taqwa. Dengan motivasi kita akan berusaha menemukan cara terbaik untuk mencapai tujuan. Dengan semangat juang kita tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi tantangan bagaimanapun beratnya dan dengan taqwa kita akan selalu merendah dalam keberhasilan dan mengambil hikmah dari kegagalan.

Awak pesawat tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun karena tugas yang dibawakan bukan merupakan latihan akan tetapi merupakan suatu misi penerbangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin pribadi dan dedikasi yang tinggi dalam setiap situasi. Kualitas seperti itulah yang dituntut dari awak pesawat dalam menjalankan tugas. Lanjutnya.

Komandan mengharapkan dengan pelatihan CRM ini dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya dimasa depan penuh dengan tantangan yang selalu terkait dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi beserta dampak yang ditimbulkannya.

Pelatihan yang diikuti 20 orang anggota masing-masing dari Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Hasanudin Makasar dan Lanud Abd Saleh sendiri dan berlangsung selama 5 hari, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

1 komentar:

  1. Maksud CRM itu untuk mewujudkan apa ? Pesertanya itu latar belakangnya apa saja ? Dilaksanakan dengan model seperti apa ? selama berapa lama dengan metode macam apa ? Difasilitasi siapa ? Dll.
    Jangan cuma tentang Komandan-nya saja... Dan kayaknya, Komandan tepatnya tidak menyatakan pendapat dalam amanatnya seperti itu lho...

    BalasHapus

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.