SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 14 Oktober 2010

PIA LANUD ABD SALEH ADAKAN CERAMAH NARKOBA

PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh mengadakan ceramah narkoba bagi siswa SMK Penerbangan dan SMP Angkasa yang berada di bawah yayasan Ardhya Garini Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (14/10).

Turut diundang petugas dari Satpolresta narkoba Malang dan seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cab 3/D II beserta ranting-ranting jajaran PIA Lanud Abd Saleh. Ceramah ini merupakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat menimpa keluarga serta rekan-rekan kita semua.

Ceramah narkoba ini sangat penting dilaksanakan karena penyalahgunaan narkoba akan mengakibatkan dampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain. Dari segi aspek kesehatan akan menimbulkan dampak buruk sehingga mengakibatkan pengguna narkoba bisa sakit bahkan mengakibatkan kematian, demikian ujar Ketua PIA Ardhya Garini Gab III Depo Har 30 mewakili Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/D II yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Ditinjau dari aspek hukum penyalahgunaan narkoba baik selaku pengguna maupun pengedar bisa dituntut di pengadilan dan bisa dipenjara seumur hidup bahkan di hukum mati, lanjutnya.

Sementara ditinjau dari aspek agama penyalahgunaan narkoba merupakan dosa dan sangat dilarang. Untuk itulah ceramah narkoba ini sangat penting dilakukan dan setiap tahun secara rutin yasarini selalu mengadakan ceramah narkoba bagi siswa-siswi yang berada di bawah pengawasan Yasarini Lanud Abd Saleh.

Diharapkan para siswa-siswi tahu dan mengerti tentang apa itu narkoba dan bagaimana dampaknya terhadap kesehatan dan hukum serta bagaimana cara penanggulangannya bila seseorang sudah mengonsumsi obat tersebut. Sedangkan sasarannya agar para siswa-siswi tersebut sadar tentang bahaya narkoba dan bisa menjauh dari pengaruh-pengaruh yang mungkin sekali waktu akan dihadapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.