SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 13 Oktober 2010

WAMENHAN TINJAU PESAWAT C-130 HERCULES SKADUD 32

Wamenhan Letjen TNI Safrie Samsudin di dampingi Wakil Menteri Rencana Pembangunan Nasional, Wakil Menteri Keuangan RI, Dirjen Renhan Kemhan, Dirjen Renahan Kemhan, dan para pejabat lainnya melakukan kunjungan ke Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (14/10).

Kunjungan diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto beserta para pejabat Lanud di VIP room Lanud Abd Saleh. Selanjutnya rombongan langsung meninjau Skadron Udara 32. untuk melihat langsung kondisi pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh yang telah di retrofit maupun yang belum.

Dalam hanggar Skadron Udara 32, Wamenhan meninjau secara langsung pesawat C-130 Herkules nomor seri A-1305 yang telah diretrofit di Singapura dan pesawatC-130 Herkules nomor seri A-1304 yang rencananya akan diretrofit. Setelah melaksanakan peninjauan, Wamenhan beserta rombongan menerima paparan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Abd Saleh Letkol Tek Asfan Jauhari yang menjelaskan kegiatan dan permasalahan yang sedang dihadapi tentang perawatan pesawat Herkules serta kesiapan pesawat Hercules yang ada di Lanud Abd Saleh.

Pada kesempatan tersebut Wamenhan menyampaikan bahwa dengan kondisi kesiapan pesawat Herkules yang ada sekarang ini, kita telah mampu mengangkut pasukan satu Batalyon, dan diharapkan pada tahun 2013 kemampuan pesawat kita dapat mengangkut pasukan sebanyak dua Batalyon untuk Operasi Militer Perang maupun operasi militer selain perang. Hal itu dengan adanya Rencana program Retrofit 5 pesawat C-130 Hercules yang ada dengan nomor seri A-1303, A-1304, A-1309, A-1310 dan seri A-1313.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.