SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 26 Oktober 2010

SATU FLIGHT HERKULES TERJUNKAN PASUKAN SATPUR DI SANGATTA


Pagi-pagi buta pada pukul 04.30 Wib satu flight Herkules terdiri dari 2 pesawat C-130 H dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang, take off untuk misi operasi penerjunan 124 orang pasukan Satuan Tempur dari Paskhas 464 Malang di wilayah Sangatta, Kalimantan Timur (17/10).

Misi operasi ini merupakan rangkaian latihan puncak TNI AU “Angkasa Yudha” 2010. Manuver lapangan latihan Angkasa Yuda 2010 tersebut mengerahkan pasukan dan alutsista yang dimiliki oleh TNI AU tak terkecuali alutsista yang ada di Lanud Abd Saleh yang merupakan home base pesawat C 212 Cassa dan C-130 Herkules.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto selaku Dan Satlakopsud Lanud Abd Saleh meninjau langsung loading pasukan dengan pesawat C-130 Herkules di titik muat Lanud Abd Saleh yang akan diberangkatkan ke wilayah Sangatta, Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.