SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 26 Oktober 2010

SATLAKOPSUD ABD SALEH SIAP OPERASI

Lanud Abd Saleh sebagai Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) dari unsur angkut siap melaksanakan operasi udara untuk menerjunkan satuan pasukan tempur ke wilayah Sangata Kalimantan Timur tanggal 27/10.

Kegiatan ini merupakan maneuver lapangan dari rangkaian latihan puncak TNI Angkatan Udara “Angkasa Yudha” 2010 yang mengambil tempat latihan di Sangata Kalimantan Timur.

Maneuver lapangan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2010 dan untuk Satlakopsud Abd Saleh mengerahkan pesawat C-212 Casa untuk menerjunkan pasukan Dalpur dan pesawat C-130 Hercules untuk menerjunkan satuan pasukan tempur.

Persiapan-persiapan telah dilakukan dengan melaksanakan briefing-briefing para Pelaku latihan, sehingga untuk pergerakan operasi menunggu perintah operasi dari Komando Tugas Udara (Kogasud).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.