SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 03 Februari 2010

ANGGOTA PIA HARUS MEMAHAMI ETIKET PERGAULAN

Terciptanya pergaulan yang sehat adalah pemahaman akan tata karma (etiket) yang dapat diterima secara universal. Etiket menuntun kita agar selalu peduli kepada orang lain, tidak mementingkan diri sendiri, rendah hati dan mau mengikuti cara hidup bermasyarakat, begitu juga dengan anggota PIA, harus memahami dan mengikuti tata cara pergaulan yang ada. Demikian diantaranya ceramah Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ida Bagus Anom dalam sebuah acara ceramah kesehatan dan kecantikan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (4/2).

Lebih lanjut dikatakan, kunci utama penerapan etiket adalah memperlihatkan sikap sopan santun, rasa hormat terhadap keberadaan orang lain dan mematuhi tata krama yang berlaku pada lingkungan ditempat kita berada. Seperti contoh apabila kita bertemu seseorang biasakan mengucapkan salam, begitu juga dengan perkenalan bersikaplah yang hangat dan ramah serta jabat tangan dengan wajar jangan bersikap acuh tak acuh. Selain itu juga kita harus tahu tata krama dalam menggunakan telepon, bertamu, bertetangga, menghadiri undangan, mengunjungi orang sakit, berkendaraan dan lain sebagainya. Kesemuanya itu perlu diketahui oleh anggota PIA dan keluarganya.

Selain ceramah etiket pergaulan dilakukan pula ceramah kecantikan dan kebugaran yang disampaikan oleh Dr. Rita Sahara dari Malang. Dalam ceramahnya Dr. Rita menjelaskan tentang bagaimana wanita merawat kulitnya dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengakibatkan kefatalan bagi diri kita dan bisa tampil lebih baik dan awet muda.

Ceramah dihadiri oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta ranting-rantingnya dan PIA Cabang 3 Gabungan IV Wing II Paskhas juga PIA Cabang 3 Gabungan III Depo Har 30.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.