SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 14 Februari 2010

PEMBANGUNAN RUMAH PINTAR LANUD ABD SALEH


Dalam rangka mendukung program dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dibawah pimpinan Ibu Ani Yudoyono, yaitu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anak-anak Indonesia dan masyarakat umum serta membentuk masyarakat gemar membaca, Lanud Abd Saleh sedang membangun “Rumah Pintar”.

Pembangunan Rumah Pintar ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufa’at, S.IP kepada Komandan Lanud Abd Saleh pada saat Rapim di Mabesau serta pada saat Kunjungan Kerja KASAU ke Lanud Abd Saleh beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan perintah dari Kasau tersebut, Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M., S.E. telah menindak lanjuti pembangunan Rumah Pintar dengan merenovasi kantor Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Abd Saleh untuk dijadikan Rumah Pintar.

Rumah Pintar Lanud Abd Saleh akan mempunyai 4 sentra yaitu sentra komputer, sentra baca, sentra kesenian dan sentra kriya. Pembangunan tersebut dimulai pertengahan Januari 2010 dan sesuai dengan rencana, pada saat Ulang Tahun ke-64 TNI AU, tanggal 9 April 2010 Rumah Pintar Lanud Abd Saleh akan diresmikan pemakaiannya.

Sementara lokasi rumah pintar Lanud Abd Saleh sangat strategis selain dekat dengan sekolah-sekolah Dasar dan TK, juga dekat pintu keluar Lanud dan masyarakat umum. Komandan mengharapkan nantinya rumah pintar ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh anak-anak khususnya warga Lanud Abd Saleh dan masyarakat sekitar Lanud pada umunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.