SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 20 April 2010

CERAMAH TERITORIAL LANUD ABD SALEH DI SMU I SINGOSARI

Menindaklanjuti Telegram Kepala Staf TNI Angkatan Udara Nomor T/120/2010 tanggal 30 Maret 2010 tentang Peningkatan kemampuan territorial baik secara teori maupun praktek di Satuan Komando Wilayah Matra Dirgantara, maka Dinas Operasi, dan Dinas Personil Lanud Abd Saleh mengadakan ceramah ke SMU I Singosari Malang (20/4).

Ceramah diikuti 168 siswa dan 6 Guru SMU I Singosari Malang, mereka sangat serius mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Novyanto W., S.IP. yang menjelaskan tentang pertahanan dan Ipoleksosbud, selanjutnya dijelaskan pula tentang peragaan pembuatan pupuk kompos cair oleh Lettu Tek Jamal.

Selain itu itu dilaksanakan pula ceramah tentang penerimaan calon anggota TNI AU yang disampaikan oleh Mayor Adm Deni Kusnadi, dan banyak dari siswa tersebut menanyakan tentang persyaratan menjadi prajurit TNI AU.

Usai ceramah penerimaan Karbol, para siswa dijelaskan pula tentang olah raga dirgantara dan Aeromodelling yang disampaikan oleh Mayor Sus IDP Murjana Yasa dan Sertu Rudy Susanto.

Ceramah-ceramah tersebut diadakan untuk menggalang dan menyiapkan serta membangun suatu sistem pertahanan yang handal dan memadai bagi putra-putri bangsa dengan melibatkan seluruh potensi dirgantara secara terpadu serta upaya pembinaan dan pengembangan potensi dirgantara secara terarah, terpadu dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.