SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 05 April 2010

PIA LANUD ABD SALEH ADAKAN PAP SMEAR

Sebanyak 30 orang anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II yang terdiri dari 7 Ranting melakukan pemeriksaan Pap Smear dan Payudara di Rumah Sakit Lanud Abd Saleh (6/4). Pemeriksaan ditinjau langsung oleh Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Ny. Ida Bagus Anom beserta para Pengurus PIA lainnya.

Pemeriksaan reproduksi wanita ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-64 TNI Angkatan Udara dan merupakan program rutin PIA Cabang 3/D II setiap tahun.

Disela-sela peninjauannya Ketua PIA menjelaskan bahwa pemeriksaan reproduksi wanita ini sangat penting dilakukan karena setiap wanita beresiko terkena penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara tanpa memandang usia dan latar belakang. Oleh karena itulah PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II melakukan secara dini.

Deteksi penyakit ini dapat dilakukan dengan sederhana, tambahnya. Untuk kanker leher rahim di deteksi dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam asetat) yakni merupakan metode yang sangat sederhana, murah nyaman, praktis, mudah dan prosedurnya tidak rumit serta tidak menyakitkan.

Kegiatan ini melibatkan Dr. Ila Firly, anggota PIA Lanud, Mayor Ari serta anggota Rumkit Lanud Abd Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.