SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 08 April 2010

PERINGATI HUT TNI AU KE-64 DI LANUD ABD SALEH DENGAN SEDERHANA

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 TNI Angkatan Udara di lanud Abd Saleh dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat. Upacara di pimpin oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. diikuti oleh seluruh anggota Lanud beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (9/4).

Dalam upacara tersebut Komandan membacakan sambutan Kasau yang mengajak para prajurit TNI AU untuk menyimak kebijakan strategis yang telah disepakati tentang postur Angkatan Udara tahun 2005 smpai dengan tahun 2024 dan program untuk kekuatan pokok minimum atau Minimum Esensial Force, hendaknya menjadi pedoman dalam setiap kegiatan perencanaan maupun pelaksanaan program.

Demikian juga upaya peningkatan kesiapan operasional Angkatan Udara yang diprioritaskan pada tercapainya kemampuan optimal satuan Angkatan Udara serta mantapnya lembaga pendidikan, lanjutnya. Dari berbagai arah kebijakan itu hendaknya secara cermat dan obyektif untuk dievaluasi, sampai sejauhmana program tersebut dapat dicapai. Karena dengan cara evaluasi itulah kita akan dapat secara sistematik, runtun, teliti dan pasti untuk dapat mewujudkan postur TNI Angkatan Udara melalui Renstra lima tahuan maupun program tahunan.

Diharapkan kekuatan dan kemampuan pertahanan minimum akan dapat dicapai pada tahun 2019. Angkatan Udara mampu melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang, dalam kondisi darurat maka kekuatan dan kemampuan tersebut akan relative cepat dikembangkan menjadi kekuatan ideal untuk menghadapi perang sebagai jalan terakhir yang harus kita tempuh demi tetap tegaknya NKRI.

Dalam upacara Komandan menyematkan Tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun serta Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada prajurit dan PNS Lanud Abd Saleh.

Usai upacara dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang pertandingan dibidang olah raga dan selanjutnya dilakukan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan dan diberikan kepada Purnawirawan Marsma (Pur) FX. Hartono dan prajurit Lanud Abd Saleh termuda bertempat di hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.