SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 19 April 2010

OPTIMALISASI PERAN TNI WUJUD PARTISIPASI DAN KONTRIBUSI NYATA

Optimalisasi peran TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI, dalam proses pembangunan nasional khususnya serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya. Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. dalam upacara tujuh belasan di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh anggota Lanud beserta Insub (17/4).

Lebih lanjut dikatakan, optimalisasi TNI bukan bentuk ekspansi TNI akan tetapi semata-mata panggilan moral dan fungsional TNI dalam rangka menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain, apabila diperlukan sesuai dengan kemampuan TNI.

Kesemuanya itu untuk mencapai empat tujuan pokok, yaitu membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, membantu menegakkan disiplin, tata tertib dan hukum dilaut dan udara serta membantu meningkatkan citra bangsa Indonesia dimata dunia melalui kerja sama internasional dibawah naungan PBB.

Akhir sambutan Panglima memberikan beberapa perhatian kepada seluruh anggota TNI yakni untuk bersama-sama melaksanakan Renstra II TNI melalui proses modernisasi dan pembangunan kekuatan TNI. Mengikuti perkembangan kecenderungan yang mungkin terjadi, agar TNI mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif yang diperlukan. Meningkatkan pemeliharaan dan perawatan terhadap Alkap, alut, dan alutsista TNI. Meningkatkan kesiapan operasional satuan dalam rangka tugas perbantuan kepada Polri maupun Pemda. Meningkatkan terus soliditas satuan, serta disiplin, dedikasi dan loyalitas prajurit demi suksesnya peran dan tugas pokok TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.