SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 29 Agustus 2010

DANLANUD ABD SALEH BUKA PUASA BERSAMA MUSPIDA MALANG RAYA

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto setelah secara bergiliran mengadakan safari Ramadhan di satuan-satuan jajaran Lanud Abd Saleh, kemudian mengadakan buka puasa bersama dengan Muspida Malang Raya, instansi swasta dan masyarakat sekitar Lanud di Hanggar Skadron 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Minggu 29/8.

Pada kesempatan itu, dapat hadir Kepasa Staf Divisi 2 Kostrad, Wakil Bupati Malang bapak Rendra Kresna, Ketua DPRD Kabupaten dan Kotamadya Malang, para pejabat sipil dan militer, para camat dan kepala desa yang ada di sekitar Lanud, para Wartawan, anak yatim piatu, para sesepuh dari PPAU serta para honorer Lanud.

Dalam sambutannya Komandan Lanud menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang di dalamnya terdapat kesempatan kita untuk mendapatkan rakhmat, hidayah dan pengampunan dari Allah SWT.

Disamping itu, tujuan dengan diadakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi. Karena dengan silaturahmi, apabila terdapat masalah yang terjadi diantara kita semua, insyaallah dapat diselesaikan dengan hati yang sabar dan penuh dengan kekeluargaan.

Sementara itu untuk mengisi kegiatan tersebut ditampilkan qosidah Lanud Abd Saleh dan ceramah sebelum buka puasa yang disampaikan oleh Bapak Drs. K.H. Abdul Wahab dari Malang. Selain itu, pada kesempatan itu juga ditutup kegiatan pondok Ramadhan bagi para Remaja Lanud dan Insub yang belum nikah yang telah diselenggarakan selama 3 hari dengan kegiatan diantaranya belajar baca al Qur’an, belajar sholat berjamaah, belajar memandikan jenazah, lomba adzan dan baca kitab suci al Qur’an serta pengajian dan kegiatan lainnya yang dapat memberikan bekal kepada para Remaja lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.