SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 10 Agustus 2010

PENGOBATAN GRATIS DALAM BHAKTI TNI DI LUMAJANG

Sebanyak 2843 orang masyarakat Tempeh dan Kunir Lumajang, berbondong-bondong mendatangi Aula Kecamatan Tempeh untuk mengikuti pengobatan gratis yang diadakan oleh Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Yayasan kemanusiaan Indonesia (10/8).

Pengobatan massal tersebut dalam rangka Bakti sosial yang merupakan rangkaian dari kegiatan Bhakti TNI Terpadu tahun 2010 yang telah dilaksanakan satu bulan yang lalu di Desa Pandan Wangi Kecamatan Tempeh dan Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Jenis Pengobatan berupa, pengobatan umum diikuti 1056 orang, pengobatan mata dengan operasi katarak serta pemberian kacamata gratis sebanyak 1700 orang dan khitanan massal sebanyak 27 orang. Semua pengobatan tersebut dilaksanakan dalam satu hari dan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan sesuai dengan jenis pengobatan masing-masing.

Kas Koopsau II Marsma TNI Ida Bagus Anom didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto beserta para pejabat TNI serta pejabat setempat melihat langsung di ketiga tempat pengobatan tersebut. Mereka berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan masyarakat yang akan dan telah melaksanakan pengobatan. Umumnya mereka sangat antusias dan senang mendapat pengobatan gratis ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.