SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 04 Agustus 2010

SKADRON UDARA 32 DUKUNG JUNGAR BRIGIF LINUD 18

Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh satuan atas bahwa Wing 2 Lanud Abd Saleh yang saat ini juga berfungsi sebagai Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) adalah satuan bentukan TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam organisasi PPRC dengan tugas melaksanakan Operasi Bantuan kepada satuan samping agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan maksimal.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Skadron Udara 32 dengan alutsista pesawat C-130 Hercules mendukung kegiatan Jungar (Terjun Penyegaran) yang dilaksanakan oleh Brigade Infanteri Lintas Udara (Brigif Linud) 18 yang merupakan kekuatan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI (PPRC TNI) yang nantinya harus siap diterjunkan diwilayah-wilayah konflik di Indonesia sebagai pasukan awal yang bertugas untuk melaksanakan tindakan cepat terhadap ancaman nyata, dalam rangka menangkal, menyanggah awal atau menghancurkan musuh yang mengganggu wilayah kedaulatan NKRI.

Jungar dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 4 sampai tanggal 5 Agustus 2010 dengan DZ (Dropping Zone) di sisi Landasan pacu Lanud Abd Saleh Malang. Personel yang diterjunkan sebanyak 362 orang melaksanakan terjun static dan 38 orang melaksanakan terjun free fall. Kegiatan ini melibatkan dua pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 tail number A-1315 dan A-1316.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.