SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 20 Agustus 2010

RASA NASIONALISME HARUS TERPATRI DI DADA SETIAP ANAK BANGSA

Dalam era sekarang ini rasa nasionalisme dan rela berkorban, yang telah diteladankan para pejuang Indonesia, harus senantiasa terpatri di dada setiap anak bangsa. Demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Ekodono Indarto dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-65 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2010 dan diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/8).

Implementasi dari rasa nasionalisme dan rela berkorban terhadap negara dan bangsa Indonesia ini, diharapkan tidak sekedar wacana dan debat pendapat yang hanya memperkeruh suasana ketatanegaraan, namun harus dibuktikan dengan kerja keras dan karya nyata, lanjutnya. Kita harus berani bertindak tegas jika ada wacana dan pemikiran yang menginginkan suatu daerah atau wilayah lepas dari NKRI, karena hal ini akan menjadi benih bagi daerah atau wilayah lain untuk lepas dari keutuhan NKRI.

Sebagai prajurit TNI AU, kita senantiasa harus ingat kepada para pelopor dan pejuang TNI AU yang telah meletakan dasar-dasar perjuangan Angkatan Udara. Semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu di maasa lalu, jangan sampai luntur tetapi harus tetap melekat dalam dada setiap generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.Semangat tersebut harus dilandasi dedikasi, disiplin dan profesionalisme serta senantiasa berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Kasau mengingatkan, agar seluruh prajurit TNI AU dapat meningkatkan pengamanan alutsista serta instalasi militer di lingkungan nasing-masing. Selian itu juga memperketat pengawasan personil serta mewaspadai ide-ide ekstrim sehingga anggota dan keluarga TNI AU terhindar dari pengaruh paham yang menyesatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.