SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 11 Agustus 2010

HUT KE-47 WARA DI LANUD ABD SALEH

Sejak tahun 1963, Wanita Angkatan Udara (Wara) telah mampu membuktikan diri untuk terlibat secara maksimal dalam setiap penugasan. Hal ini dibuktikan dalam perjalanan 47 tahun pengabdian Wara yang telah mengukir prestasi baik di dalam maupun diluar negeri, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-47 Wanita Angkatan Udara diikuti seluruh anggota Lanud beserta Insub, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (12/8).

Selanjutnya dikatakan, beberapa tahun terakhir Wara telah dilibatkan dalam kontingen PBB dalam misi perdamaian dunia. Ini tentu saja membanggakan sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan dalam tugas-tugas operasi. Prestasi lainnya adalah kecilnya jumlah pelanggaran disiplin dan hukum yang dilakukan oleh prajurit wanita.

Oleh karena itu, pada peringatan HUT ke-47 Wanita Angkatan Udara ini, Kasau selaku Pimpinan TNI Angkatan Udara menyatakan terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas seluruh dedikasi, komitmen dan kinerja yang ditunjukkan oleh Wanita TNI Angkatan Udara dimanapun berada.

Beban tugas Wara sangat berat, disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Angkatan Udara yang profesional, Wara juga harus mematuhi norma-norma kewanitaan yang menjadi cirri khas sebagai perempuan Indonesia. Hanya dengan niat, kemauan dan semangat yang tinggi, berbagai beban dan tanggung jawab yang diemban akan dapat diatasi dengan baik dimanapun ditugaskan.

Usai upacara Komandan beserta para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada seluruh Wara yang mengikuti upacara di lapangan Dirgantara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.