SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 18 Agustus 2010

RUMAH PINTAR LANUD ABD SALEH SEMAKIN DIMINATI

Sejak diresmikannya rumah pintar Lanud Abd Saleh satu setengah bulan yang lalu, telah banyak manfaat yang diperoleh anak-anak Sekolah yang berada di lingkungan Lanud Abd Saleh dan sekitarnya. Selain dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan juga dapat menumbuhkan minat baca pada anak, hal ini sesuai dengan tujuan didirikannya rumah pintar serta program dari pemerintah yakni untuk meningkatkan pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

Setiap hari rumah pintar Lanud Abd Saleh tak pernah sepi dari para pengunjung, selain para siswa sekolah dasar, orang tuapun ikut nimbrung membaca diruang baca yang telah disediakan. Umumnya para orang tua membaca bacaan umum atau bacaan yang berkisar seputar resep masakan. Sementara anak-anak lebih senang membaca buku pengetahuan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah.

Selain sentra baca yang dipadati anak-anak, sentra komputerpun tak pernah sepi dari serbuan anak-anak. Mereka cukup mahir mengakses internet dan mencari berita yang sedang up to date saat ini. Banyak juga yang bermain game, namun demikian anggota Pentak yang bertugas di rumah pintar tetap mengawasi aktifitas para pengunjung terutama memantau anak-anak yang mengakses internet.

Untuk sentra kesenian dan sentra kriya belum begitu banyak peminatnya karena dikedua sentra tersebut sarananya masih kurang lengkap, diharapkan dimasa yang akan datang kedua sentra tersebut ada penambahan peralatan diantaranya tambahan bagi sentra kesenaian panggung teater, audio visual dan lain-lain, sementara untuk sentra kriya perlu tambahan perlengkapan mesin jahit, alat-alat ketrampilan tangan dan ketrampilan memasak, dengan demikian fungsi dan peran rumah pintar Lanud Abd Saleh makin lengkap dan dapat mendorong pengembangan bakat seni dan kriya bagi para pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.