SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 Agustus 2010

JELANG ROMADHON ISI DENGAN CERAMAH ROHANI


Menjelang datangnya bulan Romadhan 1431 Hijriyah, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto mengadakan acara siraman rohani bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub dengan mengundang penceramah dari Malang Drs. K.H. Syaifudin Zuhri bertempat di hanggar Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh (4/8).

Dalam sambutannya Komandan mengingatkan akan dua hal dalam menjalankan hidup ini yaitu, pertama, kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. kedua, kita berada di dunia karena Allah, jadi kita harus melaksanakan segala perintahnya dalam arti melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangannya. Allah menghendaki kita di dunia untuk mematuhi perintahnya, begitu juga kita sebagai warga TNI Angkatan Udara yang mempunyai aturan-aturan yang harus dilaksanakan dengan baik agar kita selamat di dunia dan akhirat.

Saya sangat sedih, lanjut Komandan karena masih banyak anggota yang melanggar aturan sehingga banyak terjadi kasus yang merugikan dan menjelekkan nama baik TNI AU khususnya warga Lanud Abdulrachman Saleh. Untuk itu saya mengharapkan dengan diadakannya ceramah ini, anggota dapat memetik hikmah dari ceramah ini dan bermanfaat bagi kita semua.

Sementara penceramah Drs K.H. Syaifudin Zufri menjelaskan tentang prinsipi utama iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Manusia merupakan makhluk Allah yang paling mulia dan punya eksistensi, maka isilah hidup ini dengan hal-hal yang baik termasuk dengan melaksanakan sholat, puasa, zdikir dan lain-lain. Hal tersebut dilaksanakan agar kita selalu ingat kepada Allah dan terhindar dari perbuatan yang di larangan Allah.

Mendekati bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah, lanjutnya. Laksanakan sholat lima waktu dengan baik, Perbanyak sholat sunah, mengaji, berzikir dan bersedekah, semua itu tabungan kita diakherat kelak, carilah keselamatan didunia dan akherat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.