SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 10 Oktober 2011

PEMBUKAAN LATIHAN PMU DI LANUD ABD SALEH


Pembukaan latihan dukungan kesehatan terhadap penanggulangan massal pada kecelakaan penerbangan dan pengungsian medik udara di buka di Lanud Abd Saleh dengan Irup Kolonel Kes Dr. Iwan Tri Hapsoro, SIP.KK. diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Abd beserta Insub, pejabat Kesehatan TNI AU dan seluruh anggota Lanud Abd bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (11/10).


Dalam upacara tersebut Irup membacakan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara yang menjelaskan bahwa, latihan ini merupakan kegiatan terpadu dari unsur kesehatan, antara jajaran Diskesau dan unsur Kesehatan Korpaskhas khususnya dari Wing II Korpaskhas, dengan melibatkan unsur pesawat udara dari Skadron Udara 32, Skadron Udara 4 serta unsur-unsur Pangkalan lainnya.


Lebih lanjut dikatakan, operasi penerbangan akan terdukung secara optimal apabila kegiatan dukungan kesehatan lapangan yang mencakup pertolongan oleh crash team, evakuasi korban, penanganan korban di tenda bedah lapangan serta pelaksanaan pengungsian medik udara untuk mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit rujukan dapat terlaksana dengan baik.


Latihan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme personel prajurit TNI AU dalam rangka lebih memantapkan tugas dan perannya dalam mendukung kesiapan operasional TNI AU khususnya dan TNI umumnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan terus berlanjut dengan latihan-latihan yang lain dan akhirnya seluruh kemampuan dan keterampilan akan diuji dan diaplikasikan di lapangan.


Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta latihan, selanjutnya dilaksanakan paparan pertolongan medik korban gawat darurat, paparan juknis dukes, stabilisasi/penatalaksanaan kondisi korban dilapangan, emergency respon planning, paparan PMU, penggelaran alkeslap AES 12 dan terakhir pendalaman materi bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.