SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 04 Oktober 2011

PESAWAT MIG-17 DIMANDIKAN


Pesawat MIG-17 Milik TNI AU yang dijadikan monument di Jalan Raya Sukarno Hatta Malang di mandikan. Pembersihan pesawat MIG tersebut rutin dilakukan setiap tahun oleh anggota Lanud Abd Saleh.


Monumen pesawat MIG-17 yang diresmikan tanggal 20 Agustus 1999 oleh Mantan Komandan Lanud Abd Saleh Marsdya (Pur) Alimunsiri Rappe dan Mantan Walikota Malang Suyitno merupakan pesawat bersejarah yang turut andil di dalam kancah perjuangan perebutan NKRI.


Untuk itulah pesawat MIG-17 yang telah 12 tahun menghiasi Kota Malang ini harus benar-benar dirawat dengan sebaik mungkin dengan cara dibersihkan secara rutin agar tidak rusak dan tetap menjadi sejarah bagi Indonesia khususnya TNI Angkatan Udara .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.