SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 31 Oktober 2011

LANUD ABD PERINGATI HUT POM KE-65 DENGAN SEDERHANA


Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) ke-65 di Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara militer sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dihadiri para pejabat Lanud dan Insub serta seluruh anggota Lanud Abd bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (1/11).


Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan menyampaikan bahwa, peringatan hari jadi merupakan saat yang tepat untuk melakukan introspeksi kembali, melihat kebelakang dan menata masa depan secara lebih baik. Hari jadi Pomau yang ke-65 ini sekalipun dilaksanakan secara sederhana, namun memiliki makna historis yang mendalam.


Sejak diresmikan pada tahun 1946, Pomau telah banyak mengambil peranan penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan, melihat besarnya peran dan fungsi yang diemban Pomau, kehadirannya merupakan kebutuhan yang mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya ketertiban, kedisiplinan, dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku.


Diharapkan Pomau mampu membangun rasa kebanggaan korps Pomau, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme. Prajurit Pomau mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib, disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.


Upacara dapat berjalan dengan lancar dan aman selanjutnya dilaksanakan syukuran di ruang serbaguna Pomau Lanud Abd, dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue tart oleh Komandan Pomau serta pemberian cindera mata kepada para Purnawirawan Pomau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.