SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 21 Februari 2013

BATALYON 464 PASKHAS TUTUP DTU KESAMAPTAAN BEA DAN CUKAI







 Pentak Abd Saleh (22/2).   Setelah mengikuti pelatihan selama satu bulan di Batalyon 464 Paskhas Lanud Abd Saleh, akhirnya peserta Diklat Teknis Umum (DTU) Kesamaptaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Angkatan I dan II TA. 2013 yang diikuti oleh 60 peserta secara resmi ditutup oleh Kakanwil DJBC Wilayah II Jatim, Bapak M. Purwanto yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa, yang bertempat di Lapangan Batalyon 464 Paskhas, Jum’at (21/2).



Kakanwil DJBC Wilayah II Jatim, Bapak M. Purwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Batalyon 464 Paskhas Lanud Abd Saleh, khususnya kepada para pengajar, pelatih dan semua pihak yang telah ikut berperan atas terselenggaranya Diklat ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan.   Selain itu diharapkan setelah mengikuti pelatihan Diklat ini, para peserta dapat memiliki kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan disiplin bagi PNS pada umumnya dan ketentuan disiplin di lingkungan DJBC khususnya, serta sigap, tangkas dalam menghadapi tantangan dan menjunjung tinggi integritas dan kehormatan korsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Melihat begitu rentannya tugas-tugas yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tidaklah semakin ringan bahkan akan semakin bertambah berat, maka pelaksanaan pelatihan seperti Diklat Teknis Umum Kesamaptaan  di Batalyon 464 Paskhas ini dipandang sangat perlu dalam membentuk, sikap mental, fisik, disiplin, kerjasama, kekompakan dan etos kerja bagi para calon pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, demikian disampaikan Kakanwil DJBC Wilayah II Jatim, Bapak M. Purwanto.

Rangkaian kegiatan upacara penutupan DTU Kesamaptaan tersebut diakhiri dengan penampilan demo keterampilan siswa berupa PBB Bersenjata, Kolone senjata, Senam Balok dan Bela diri serta dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada para mantan siswa yang telah berhasil dan lulus melaksanakan pelatihan DTU Kesamaptaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Angkatan I dan II TA. 2013 dan diakhiri dengan dentuman TNT yang menggelagar seiring tuntasnya pelatihan yang malelahkan tersebut.





Malang,        Februari 2013
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.