SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 05 Februari 2013

PENYEGARAN ADMINU BAGI ANGGOTA LANUD ABD SALEH










Pentak Lanud Abd, (6/2).    Untuk mengingatkan dan mengevaluasi kembali tentang pelaksanaan Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI Angkatan Udara, maka Lanud Abd Saleh mengadakan penyegaran Administrasi Umum (Adminu) bagi anggota Lanud Abd Saleh yang bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh (6/2).

Kegiatan Adminu dibuka oleh Kepala Dinas Personil Kolonel Pnb Zulfahmi mewakili Komandan Lanud Abd Saleh yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutan Komandan yang dibacakan Kadispers menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang Adminu Angkatan Udara serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personil Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas kegiatan administrasi, sehingga tugas pokok Lanud Abd Saleh dapat berjalan dengan lebih tertib, lancar dan aman.

Diharapkan para anggota memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesungguhan, agar apa yang di sampaikan dalam pelatihan tersebut benar-benar dapat dipahami, dimengerti dan dilaksanakan. “Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami, karena ajang seperti ini menjadi ajang untuk mewujudkan pemahaman yang kita butuhkan”. Jelas Kadispers.

Selain itu, penyegaran Adminu ini juga untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kualitasnya dan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman bagi anggota. Sehingga tata tulis dalam kegiatan administrasi yang dilaksanakan sesuai dengan Jukminu TNI AU yang telah ditetapkan.

Acara penyegaran Adminu ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 6 Februari 2013 dan tanggal 13 Februari 2013. Untuk hari ini para peserta Adminu diikuti oleh 75 orang anggota Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Abd Saleh dan untuk tahap selajutnya diikuti oleh 67 Perwira Lanud Abd Saleh di tempat yang sama.

Materi yang diberikan antara lain, Adminu, Tulisan Dinas, Peraturan Kasau dan bersama, Perintah Harian, Keputusan, Surat Edaran, Surat Perintah, Surat, Nota Dinas, Telegram, Pengumuman, Sambutan, Ralat, Perubahan serta Tata Naskah, Kop Surat, Tajuk Tanda Tangan, Cap Dinas dan Papan Nama, Tulisan Dinas, serta Kearsipan.


Malang,        Februari  2013
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.