SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 19 Februari 2013

PIA CAB 3 DAERAH II ADAKAN KETRAMPILAN PEMBUATAN SMOCK










Pentak Lanud Abd (20/2).             Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh mengadakan kegiatan keterampilan bagi Ibu-ibu anggota PIA Cabang 3 Daerah II dengan pembuatan rajut smock Jepang yang bertempat di Rumah Pintar Lanud Abd Saleh (20/2).
            Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Gutomo, menjelaskan bahwa ketrampilan smock ini merupakan salah satu bentuk kegiatan PIA di bidang pendidikan, dan ketrampilan seperti ini penting dimiliki oleh Ibu-ibu khususnya anggota PIA karena dengan mempunyai ketrampilan, jika ibu-ibu PIA pindah ke Lanud lain sudah memiliki bekal dan dapat menularkan ilmunya kepada anggota PIA lainnya.
            Di dalam pembuatan smock ini banyak jenis motif yang akan dipelajari, namun karena keterbatasan waktu maka hanya diberikan pelajaran pembuatan motif belah ketupat, dan melati saja. Para peserta juga bisa langsung mempraktekannya, pada kesempatan itu juga Ibu-ibu bisa langsung memetik hasil pelatihan tersebut.
Setelah mengikuti pelatihan ini, Ketua PIA juga menghimbau dan mengharapkan kepada Ibu-ibu PIA Lanud Abd Saleh agar dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik, selain untuk menularkan ilmu yang dimiliki juga dapat digunakan untuk menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan baik bagi keluarga maupun organisasi.
Kegiatan ketrampilan seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulannya. Selain bertujuan untuk memberikan ketrampilan, kegiatan seperti ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi diantara anggota PIA Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.
             
Malang,        Februari 2013
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.