SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 26 Februari 2013

POMAU LANUD ABD KEMBALI GELAR GAKTIB









Pentak Abd Saleh (27/2).              Satuan Pomau Lanud Abd Saleh kembali menggelar operasi Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) dengan mengadakan Sweping kendaraan baik roda empat maupun roda dua bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh maupun Masyarakat yang melewati pos-pos yang ada di lingkungan Lanud Abd Saleh (27/2).
Gaktib tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan latihan Garuda Perkasa 2013 yang sudah merupakan program tahunan yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh. Sweeping dilakukan dengan pemeriksaan kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam dan barang-barang berbahaya lainnya.
Meningkatkan disiplin merupakan tujuan utama diadakannya Gaktib ini. Jelas Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Ramot Simatupang, apalagi disiplin dalam berlalu lintas sangat penting karena menyangkut keselamatan diri dan orang lain. sweeping dilakukan tidak hanya berlaku bagi anggota militer dan PNS Lanud Abd Saleh saja akan tetapi berlaku juga bagi masyarakat sipil yang sering melintasi wilayah Lanud Abd Saleh guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam sweeping tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya baik anggota Lanud Abd Saleh maupun masyarakat yang melewati wilayah Lanud Abd, semuanya telah melengkapi surat-surat kendaraan, sedangkan yang ditemukan hanya ada beberapa anggota yang tidak melengkapi persyaratan seragam seperti kartu pasring yang harus diganti karena telah mengalami kerusakan.

           

Malang,        Februari 2013
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.