SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 05 Februari 2013

WUJUD NYATA DARI KEPEDULIAN DAN PARTISIPASI MOBIL PINTAR LANUD ABD SALEH









Pentak Lanud Abd, (6/2).  Melihat semakin berkembangnya dunia pendidikan saat ini, dan untuk mendukung program Indonesia Pintar, salah satu wujud nyata dari kepedulian dan partisipasi yang dilakukan Mobil Pintar Lanud Abd Saleh adalah terus berupaya ikut berperan serta mendukung program-program pendidikan yang diprioritaskan oleh pemerintah dengan melaksanakan kunjungan diberbagai sekolah-sekolah TK maupun SD yang kurang memiliki sarana penunjang pendidikan.   Seperti halnya pada hari ini, Rabu (6/2), Mobil Pintar Lanud Abd Saleh mengunjungi SDN Sidoluhur 02 Kec. Lawang, Kab. Malang dengan fasilitas penunjang pendidikan masih kurang memadai.

Melihat masih banyaknya sekolah TK dan SD yang kurang memadai fasilitas pendidikannya, maka upaya tersebut terus dilakukan Mobil Pintar Lanud Abd Saleh untuk betul-betul mendukung terwujudnya Indonesia Pintar.   Kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah para siswa-siswi SDN Sidoluhur 02 Lawang saat Mobil Pintar Lanud Abd Saleh datang mengunjunginya.   Karena selain disuguhi oleh sentra buku, mereka juga disuguhi beberapa sentra lainnya seperti sentra permainan, sentra komputer dan sentra Audio Visual.   Melalui pembelajaran dengan sistem sentra ini, diharapkan program Indonesia Pintar dapat memberdayakan potensi anak-anak sejak dini serta terciptanya masyarakat Indonesia yang cerdas dan sejahtera benar-benar dapat diwujudkan.

Keberadaan Mobil Pintar Lanud Abd Saleh yang dioperasionalkan oleh personel Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Abd Saleh ini, tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas tentang peningkatan pendidikan serta minat baca.   Selain itu, operasional Mobil Pintar tersebut juga merupakan sarana yang tepat sebagai tempat belajar maupun sumber informasi yang langsung mendekati kepada masyarakat.

Malang,        Februari  2013
Kepala Pentak



   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.