SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 28 Juli 2010

LANUD ABD SALEH PERINGATI KE-63 HARI BHAKTI TNI AU


Puncak peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-63 di Lanud Abd Saleh dilaksanakan dengan Upacara militer. Sebagai Inspektur upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto, diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh (29/7).

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Abd Saleh mengatakan bahwa, semangat perjuangan dan kerelaan berkorban tanpa pamrih yang diwariskan para pendahulu senantiasa menjadi inspirasi dan semangat yang terpelihara di dada setiap insan prajurit TNI Angkatan udara hingga saat ini. Sikap tersebut selanjutnya dijadikan nilai moral dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam situasi dan kondisi apapun.

Lebih lanjut dikatakan, Pemahaman profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun harus disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI. Tanpa dilandasi moral dan karakter sebagai pejuang, prajurit TNI AU tidak akan dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu.

Dengan berbekal profesionalisme sebagai insan Swa Bhuwana Paksa, disertai dengan kualitas moral dan semangat pengabdian, TNI AU akan mampu melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara. TNI AU tidak pernah ragu mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk ambil bagian dalam upaya kemanusiaan khususnya pada saat menghadapi bencana alam, baik yang terjadi di dalam negeri maupun diluar negeri.

Kepedulian sosial merupakan salah satu yang melekat pada jati diri prajurit TNI AU yang harus senantiasa di pupuk dan dikembangkan.

Tema Hari Bhakti kali ini adalah “Dilandasi Semangat Patriotisme dan Dedikasi yang Tinggi, Prajurit TNI AU Siap Untuk Memberikan yang Terbaik Bagi Bangsa dan Negara”. Tema ini hendaknya menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Usai upacara dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada anggota TNI AU Lanud Abd Saleh beserta Insub yang telah purna tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.