SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 11 Oktober 2009

PELATIHAN SIMAK BMN DI LANUD ABD SALEH



Lanud Abd Saleh kedatangan Tim Sosialisasi dan Pelatihan Simak BMN dari Staf Logistik TNI AU yang diketuai oleh Marsma TNI Ir. Amir Syah Budiono, MSc. (12/10) Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh selama satu minggu dihadiri jajaran TNI AU yang ada di Jawa Timur diantaranya perwakilan dari Satuan-satuan Lanud Abd Saleh beserta Insub, Lanud Iswahyudi beserta Insub, Lanud Surabaya, Pusdik Surabaya, Satrad Ngliyep dan Satrad Jombang.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. menerima secara langsung para peserta pelatihan dan membuka pelatihan tersebut dengan memberikan sedikit penjelasan tentang BMN. Simak BMN adalah sistem informasi manajemen dan akutansi barang milik Negara dimana merupakan sistem inventarisasi dengan menggunakan peralatan komputer untuk menginventarisir seluruh barang yang menjadi inventaris dinas.

Selanjutnya Komandan berpesan agar para peserta dapat menyimak apa yang disampaikan oleh Tim BMN dalam menjelaskan secara detail tentang BMN sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang BMN.

Diharapkan setelah mendapatkan pengetahuan tentang BMN tersebut nantinya dapat diterapkan atau dilaksanakan di satuan masing-masing dalam menginventarisasir barang dinas yang menjadi tanggung jawab di satuan tersebut dan bermanfaat bagi kemajuan Lanud-Lanud dan satuan-satuan TNI AU lainnya yang ada di Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.