SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 04 Oktober 2009

LANUD ABD SALEH PERINGATI HUT TNI KE-64 DENGAN SEDERHANA

Peringatan HUT TNI ke-64 tahun 2009 ini diwarnai dengan suasana duka yang mendalam serta rasa prihatin, sedih dan haru karena tanggal 30 September lalu telah terjadi musibah gempa bumi yang mengguncang Sumatra Barat dan telah mengakibatkan korban jiwa dan harta benda demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. dalam sebuah upacara memperingati HUT TNI ke-64 di Lanud Abd Saleh yang diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud beserta Insub bertempat di lapangan Taxy Way Lanud Abd Saleh (5/10).

Panglima mengajak kepada semua prajurit untuk mengheningkan cipta seraya berdoa, semoga arwah para Almarhum korban jiwa dan seluruh amal salehnya, diterima Allah SWT serta diampuni segala kesalahannya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya Allah SWT melimpahkan kekuatan iman, ketabahan dan keikhlasan.

Selain itu panglima TNI juga mengajak mendoakan para pahlawan dan pendahulu yang telah gugur sebagai kusuma bangsa atas perjuangannya yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI pada khususnya serta kepada bangsa dan Negara Indonesia pada umumnya.

Reformasi internal TNI merupakan penekanan Panglima dalam peringatan HUT TNI kali ini. Bagi TNI, reformasi merupakan proses yang tiada akhir, sekali layar terkembang pantang surut kebelakang, katanya. Reformasi internal TNI akan terus dilakukan sehingga terwujud postur TNI yang benar-benar solid, profesional, moderen, berwawasan kebangsaan, dicintai dan mencintai rakyat.

Upacara dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat dan dilakukan penyematan tandan kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya Tahun 2008 kepada anggota Lanud Abd Saleh yang telah berdinas di TNI AU selama paling sedikit 24 tahun terus menerus dan menunjukkan kesetiaan tanpa cacat sebanyak 18 orang.

Selain itu juga dilakukan pula penyematan tanda kehormatan Satyalancana kesetiaan bagi anggota Lanud Abd Saleh selama 16 tahun sebanyak 34 orang dan 8 Tahun berjumlah 41 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.