SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 01 April 2013

NAIK PANGKAT SEBAGAI WAHANA INTROSPEKSI DIRI









Pentak Abd Saleh (1/4).   Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari Pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AU, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2013 yang diadakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh di hadiri para Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh (1/4).
Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, dan merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS TNI, lanjutnya.
Namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi beberapa persyaratan diantaranya harus memenuhi persyaratan secara administrasi dan nilai kesemaptaan yang telah ditetapkan, selain itu, penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan oleh para personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat.
Komandan Lanud Abd mengharapkan kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat saat ini, untuk lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI Angkatan Udara dengan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar melekat dalam kehidupan kita sehari-hari baik sebagai prajurit, maupun sebagai anggota masyarakat. Ta’ati hukum dan peraturan yang ada, sehingga perjalanan hidup kita akan aman, nyaman dan lancar.
Pada periode April 2013 ini terdapat 150 anggota Lanud Abd Saleh yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, masing-masing terdiri dari 42 orang Perwira, 93 orang Bintara dan Tamtama serta 15 orang PNS. 
    
Malang,        April 2013
                                                                                                       Kepala Pentak

    Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Mayor Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.