SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 08 April 2013

PERINGATI HUT TNI AU KE-67 DI LANUD ABD SALEH DENGAN SEDERHANA






 Pentak Abd Saleh (9/4).    Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat.   Upacara dipimpin oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Dento Priyono diikuti oleh seluruh anggota Lanud beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (9/4).
    Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 ini merupakan moment historis yang sangat penting bagi TNI Angkatan Udara, sehubungan dengan rencana kehadiran sejumlah besar alutsista matra udara, menjelang berakhirnya Renstra Minimum Essential Force-MEF TNI Tahap II Tahun 2014, demikian pernyataan Laksamana Agus dalam sambutan yang dibacakan Komandan Depohar 30.
    Panglima TNI juga menyambut baik tema yang diusung TNI AU pada usianya yang ke-67, untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia. Profesionalisme dan dedikasi tersebut, harus terus ditumbuh-kembangkan seiring dengan meningkatnya alutsista, baik secara kuantitas maupun kualitas.
    Panglima TNI berharap, profesionalisme dan dedikasi yang dibangun pada titik penting 2013, harus melahirkan Grand Aerostrategi Indonesia, yang mampu membangun interoperabilitas seluruh unsur pertahanan udara TNI dan mengakomodir seluruh potensi udara nasional pada tataran operasional, dihadapkan kepada geostrategi Indonesia sebagai Negara kepulauan.
    Diharapkan pula bagi prajurit TNI AU untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. selanjutnya tingkatkan kualitas dan kapasitas sebagai prajurit “swa Bhuwana Paksa” dengan memperkokoh jiwa korsa dan motivasi juang yang tangguh.
    Pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam menyikapi dinamika politik, disiplin serta loyalitas, serta amalkan secara nyata setiap butir “Delapan Wajib TNI”, ditengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami dinamika perubahan. Eliminasi tindakan primitive, buta, main hakim sendiri, sikap reaktif berlebihan, yang dapat menciderai “kemanunggalan TNI-Rakyat”.
    Dalam upacara Komandan Depo Har 30 menyematkan Tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya kepada 33 orang anggota Lanud Abd Saleh, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun sebanyak 38 orang, untuk kesetiaan16 tahun kepada 57 orang prajurit dan kesetiaan 8 tahun kepada 100 orang prajurit serta Satya Lencana Karya Satya 10 tahun untuk PNS Lanud Abd Saleh sebanyak 3 orang.
     Usai upacara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada prajurit yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50 kali dan tali asih. Selanjutnya dilakukan acara syukuran di hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.
Malang,        April 2013
                                               Kepala Pentak

    Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                       Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.