SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 05 April 2013

TAKLIMAT AKHIR ITJENAU DI LANUD ABD SALEH









Pentak Abd Saleh (5/4).    Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau yang telah melakukan tugasnya ke Lanud-lanud di jajaran Koopsau II sejak satu bulan yang lalu, hari ini Jum’at (5/4) mengakhiri tugasnya yang ditandai dengan taklimat akhir Itjenau bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.
Taklimat akhir dihadiri  Irjenau Marsda TNI JFP Sitompul, Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna  serta seluruh tim Wasrik beserta rombongan Koopsau II, Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Sultan Hasanudin, Komandan Lanud Iswahyudi dan Komandan jajaran Koopsau II lainnya.
Dalam pembacaan dan paparan hasil pemeriksaan, Irjenau mengungkapkan obyek pemeriksaan (obrik) di Koopsau II telah ditemukan 137 temuan/Permasalahan. Dari permasalahan tersebut yang menjadi temuan masing-masing dibidang Operasi dan latihan, Bidang Khusus, Bidang Personil, Bidang Logistik dan Bidang Keuangan.
Irjenau menekankan kepada para Kasatker agar anggotanya untuk lebih meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab dalam organisasi yang bersangkutan. Para anggotanya agar selalu mengikuti perkembangan piranti lunak sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas, dan kepada para Komandan Lanud di jajaran Koopsau II untuk mendalami fungsi Lanud ataupun permasalahannya dihadapkan dengan keberadaan bandara maupun adanya tugas-tugas tambahan yang terdapat di Lanud yang bersangkutan.   
Sementara itu Pangkoopsau II dalam amanatnya menyampaikan bahwa apa yang telah menjadi temuan Tim Wasrik, agar seluruh Komandan satuan yang menjadi obyek pemeriksaan segera melakukan evaluasi dan sekaligus menindaklanjutinya, sehingga kedepan permasalahan-permasalahan yang sama tidak akan muncul kembali. Kedepannya temuan-temuan tersebut perlu di jadikan bahan pelajaran penting, sekaligus acuan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok organisasi.
Apapun hasil yang ditemukan Tim Wasrik Itjenau, baik di tingkat Makoopsau II maupun Lanud jajarannya, tentunya untuk mewujudkan kinerja institusi Koopsau II khususnya, dan TNI AU umumnya yang lebih transparan, kredibel serta akuntabel, yang muaranya pada pelaksanaan tugas yang lebih optimal di masa mendatang.

Malang,        April 2013
                                                                                                       Kepala Pentak

    Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.