SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 03 April 2013

YON 464 PASKHAS PAMRAHWAN KE MALUKU DAN PAPUA









Pentak Abd Saleh (3/4).    Setelah dilakukan latihan pratugas selama satu bulan, hari ini Rabu (3/4) prajurit Batalyon 464 Paskhas yang terlibat didalam Pengamanan  Daerah Rawan (Pamrahwan) berangkat menuju wilayah Maluku dan Papua yang dilepas oleh Komandan Korps Paskhas, Marsda TNI Amarullah disaksikan Komandan Lanud Abd Saleh, Komandan Depo Har 30, Komandan Wing II Paskhas dan para pejabat Lanud Abd dan Wing II Paskhas bertempat di lapangan apel Batalyon 464 Paskhas (3/4).
Disampaikan oleh orang nomor satu di Jajaran Pakhasau bahwa pelepasan prajurit Batalyon 464 Paskhas ini dalam rangka operasi pengamanan didaerah rawan utamanya wilayah Maluku dan Papua.   Para prajurit harus menyadari bahwa penugasan yang dibebankan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit.  Oleh karena itu, tugas ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, yang dilandasi dengan dedikasi dan motivasi yang tinggi. Walaupun tugas yang diembankan bukanlah pertama kali dilaksanakan, namun situasi serta kondisi budaya masyarakat setempat harus menjadi perhatian utama agar tidak terjadi jatuhnya korban jiwa, yang berawal dari kelengahan, kelalaian dan kurang disiplin para prajurit dalam mentaati prosedur operasi.
            “Jalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat di tempat para prajurit bertugas”, lanjutnya. Jangan menyakiti hati rakyat dan mengganggu kegiatan masyarakat atau melakukan hal-hal negatif lainnya.  Keberadaan prajurit Paskhas di sana harus dapat menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat yang membutuhkan pengamanan.  Tingkatkan koordinasi lintas sektoral dengan seluruh komponen yang ada, baik dengan satuan TNI dan Polri maupun dengan instansi pemerintah daerah.
            Dankorpaskhas menekankan kepada para prajurit yang bertugas Pamrahwan untuk selalu menjaga fisiknya dengan baik. Sempatkan waktu untuk berolah raga agar fisik selalu terjaga dengan prima, sehingga tidak ada yang sakit selama menjalankan tugas di daerah rawan, karena waktu bertugas yang rencananya dilaksanakan selama 6 bulan akan terasa cepat bila banyak kegiatan yang dilakukan akan tetapi jika tidak ada kegiatan yang berarti maka waktupun akan terasa lebih lama.
            Disela-sela pelaksanaan tugas tersebut, Kapten Psk Efendi selaku Komandan Kompi yang membawahi 120 orang prajurit batalyon 464 Paskhas, merencanakan akan memberikan berbagai kegiatan kepada anggotanya agar tidak terjadi kebosanan atau kejenuhan selama berada di daerah penugasan. Dia juga akan menekankan kedisiplinan agar tidak terjadi kelengahan karena di saat lengah itulah bahaya mengancam, jadi harus waspada setiap saat.  

Malang,        April 2013
                                                                                                       Kepala Pentak

    Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                               Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.