SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 03 Februari 2014

DANLANUD ABD KEMBALI LAKUKAN OUTBOND

Pentak (04/2)            Mengasah ketrampilan dan memupuk keberanian melalui outbond tidak cukup hanya sekali saja dilakukan, akan tetapi harus sering dilakukan agar dapat keterampilan dan keberanian benar-benar dimiliki dalam mengambil resiko apapun.   Terlebih bagi seorang pemimpin karena seorang pemimpin mempunyai anggota yang memiliki karakter berbeda-beda, sehingga harus dapat memahami dan memberikan motivasi kepada anggotanya.   Demikian halnya yang dilakukan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. pada hari ini Selasa (4/2) ikut bergabung bermain outbond di arena Outbond Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Bersama anggota Staf Khusus Lanud Abd Saleh, Komandan Lanud Abd kembali mencoba mengasah keterampilannya dengan bermain edukatif outbond bersama. Diawali dengan memberi semangat bagi anggota Staf Khusus Lanud Abd Saleh Komandan Lanud Abd ikut terjun langsung di arena permainan psikologi. Berbagai permainan diikuti Komandan Lanud Abd hingga ke permainan Flying fox yang dapat memacu adrenalin setiap orang. Tepuk tangan Komandan beserta anggota lainnya mengiringi setiap permainan untuk memberi semangat para peserta outbond yang sebagian besar sudah tidak muda lagi.

Komandan Lanud Abd mewajibkan anggotanya untuk mengikuti outbond setiap hari selasa dan Jum’at dengan cara bergiliran setiap Satuan sesuai dengan jadual yang telah ditetapkan oleh Seksi Pembinaan Jasmani (Binjas) Lanud Abd Saleh. “setiap anggota harus bisa melakukan semua permainan outbond ini karena dapat merefresh pikiran anggota dari kepenatan dan kejenuhan di dalam bekerja setiap harinya”, Ujar Danlanud Abd disela-sela permainannya.  Selain untuk menyegarkan pikiran, permainan ini juga dapat melatih kekompakan anggota di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasannya sehingga akan tercipta hasil kerja maksimal.

 Rasa percaya diri juga akan tumbuh di dalam permainan ini, disamping juga dapat membangkitkan keberanian.  Selain itu dapat juga untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok serta menumbuhkan motivasi dan semangat baru bagi kita. Outbond ini juga merupakan ajang rekreasi dan melatih fisik serta pikiran sehingga aspek kesehatan dan fikiran yang fresh dapat dicapai.


Malang,      Februari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.