SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 21 Februari 2014

KEPULANGAN PENGUNGSI KELUD LIBATKAN KENDARAAN LANUD ABD

            Pentak (21/2).           Pasca erupsi Gunung Kelud kawasan Ngantang Kabupaten Malang kini berangsur normal. Mayoritas warga yang mengungsi di sejumlah titik pos pengungsian sudah diijinkan pulang ke rumah masing-masing,  hal tersebut dilakukan setelah diturunkannya status Gunung Kelud dari awas level IV menjadi siaga level III oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

            Proses pemulangan ribuan pengungsi telah dilakukan sejak kemarin secara bertahap. Mereka dipulangkan kedesanya masing-masing dengan menggunakan kendaraan truk milik TNI/Polri maupun truk Pemkab Malang. 

            Hari ini Jum’at (21/2) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Gereja Katholik St. Albertus de Trapani Blimbing Malang kembali menerjunkan prajurit TNI AU Lanud Abd untuk membantu para pengungsi pulang ke rumahnya masing-masing. Tiga  truk telah dikerahkan sejak pagi tadi hingga pemulangan para pengungsi selesai dilakukan.

            Selain membantu kepulangan para pengungsi erupsi gunung Kelud ke rumahnya masing-masing, anggota Lanud Abd Saleh juga ikut membantu memperbaiki infrastruktur jalan, termasuk pembersihan lingkungan dari abu vulkanik dan perbaikan rumah-rumah penduduk secara bertahap. Selain infrastruktur jalan dan rumah warga, anggota Lanud Abd bersama anggota TNI lainnya juga membenahi sejumlah fasilitas umum rumah warga yang sebagian besar mengalami rusak berat.

Malang,        Februari 2014
Ka Pentak

Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

2 komentar:

  1. nggilani banget, satuan militer instusi resmi pemerintah kok web nya pake gratisan blogspot. bukannya militer sdh ada domain dot mil dot id?
    sy bacanya jd geli..

    BalasHapus
  2. lagian ini surat apa berita yak kok pake tandatangan segala wkwkwk,.jurnalis minded nya kagak ada blasss

    BalasHapus

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.