SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 Februari 2014

TIM ITJENAU KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

            Pentak (18/2).   Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP. beserta para Kadis, Komandan Satuan dan Perwira Staf di jajaran Lanud Abd Saleh menerima kunjungan kerja Tim Itjenau yang dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Koestinarto beserta rombongan, bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Selasa (18/2).
            Ucapan “Selamat Datang” disampaikan Danlanud Abd kepada Tim Itjenau yang telah tiba dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Abd. Danlanud menekankan kepada seluruh jajaran Lanud Abd Saleh untuk dapat memberikan data dan informasi yang seluas-luasnya kepada Tim Itjenau, karena melalui Wasrik dapat diketahui apakah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Lanud Abd Saleh masih berada pada jalur yang benar.  Demikian pula halnya dengan kesiapan operasionalnya harus selalu dipantau melalui berbagai mekanisme yang ada dan salah satu diantaranya melalui Wasrik seperti sekarang ini.
Kunjungan Tim Wasrik merupakan media dua arah antara Tim Wasrik Irjenau dengan para Pejabat Lanud Abd Saleh untuk lebih mendalami manfaat keberadaan Lanud Abd serta melihat sejauhmana program kerja yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan, bahkan tidak tertutup kemungkinan terdapat permasalahan dan hambatan yang timbul.   Danlanud Abd mengharapkan kepada para Komandan satuan dan para perwira lainnya yang menjadi obyek pemeriksaan, agar tidak takut dalam menghadapi pemeriksaan Tim Itjenau, selama yang dikerjakan sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan oleh Komando atas.  “Saya percaya apabila terdapat temuan-temuan Tim Wasrik Itjenau nantinya, akan sangat bermanfaat bagi Lanud Abd Saleh, dalam upaya meningkatkan kinerja.   Sehingga ke depan pelaksanaan tugas Lanud Abd akan menjadi lebih baik lagi sesuai dengan ketentuan yang ada.
Sementara Irops Itjenau, menegaskan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan saat ini merupakan salah satu tugas Itjenau dalam membantu pimpinan dalam penyelenggaraan fungsi pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap kinerja satuan kerja dalam pelaksanaan rencana kerja tahun anggaran setiap tahunnya.  Pelaksanaan Wasrik ini tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan untuk mendiskusikan dan mencarikan solusi yang terbaik bagi permasalahan dan kekurangan yang ada di Lanud Abd Saleh.
Untuk itu diharapkan kepada seluruh Pejabat Lanud Abd Saleh dapat bekerjasama dengan Tim Itjenau, sehingga tujuan pemeriksaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.  Direncanakan pelaksanaan Wasrik Tim Itjenau akan berlangsung selama empat hari kedepan.

                                                                                                Malang,        Februari 2014
   Ka Pentak

      Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                                   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.