SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 16 Februari 2014

PENAMBAHAN ALUTSISTA DUKUNG TUGAS TNI AU

Pentak (17/2)            Kedatangan beberapa alutsista seperti pesawat tempur T-50i Golden Eagle, F-16, pesawat latih G-120TP Grob, pesawat angkut ringan CN-295, angkut berat C-130 dan pesawat tempur EMB 314 Super Tucano, tentu saja sangat menggembirakan, karena akan semakin menambah kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.   Penambahan jumlah dan modernisasi alutsista memang sangat kita butuhkan, selain untuk mendukung pelaksanaan tugas juga sekaligus sebagai deterrent power, jelas Kasau dalam sambutannya pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/2).

Lebih lanjut Kasau menekankan bahwa kedatangan pesawat baru ini menuntut seluruh personel TNI Angkatan Udara untuk lebih meningkatkan profesionalisme, sehingga mampu merawat dan mengoperasikannya sesuai tuntutan tugas dengan lancar dan aman.   Sementara terkait dengan Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Kasau menyampaikan bahwa TNI AU memiliki tanggung jawab untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut melalui partisipasi aktif, termasuk membantu kelancaran pelaksanaan sesuai ketentuan yang berlaku. harap Kasau.

Sehubungan dengan hal tersebut Kasau mengingatkan kembali komitmen Netralitas TNI, agar seluruh prajurit TNI AU dimanapun berada dan bertugas jangan sampai mencederai komitmen Netralitasnya.   TNI tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas dinas untuk mendukung kepentingan salah satu kelompok, organisasi pendukung, atau parpol peserta Pemilu.    Para Prajurit TNI AU tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis.   Setiap Prajurit harus peka terhadap lingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen  sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang berkembang.   Para Prajurit senantiasa mematuhi semua pedoman dan rambu-rambu serta aturan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bagaimanapun juga Netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta NKRI.   Netralitas TNI merupakan upaya untuk mempertahankan soliditas dan solidaritas antar satuan serta membangun Prajurit TNI Angkatan Udara yang professional serta mampu dalam menghadapi segala tantangan tugas kedepan.
                       
Malang,      Februari 2014
Kepala Pentak


Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.