SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 13 Februari 2014

PERWIRA LANUD ABD LATIHAN NEMBAK

Pentak Abd (14/2).    Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran dalam menembak, Lanud Abd Saleh mengadakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek, yang diikuti oleh seluruh Perwira, Lanud Abd Saleh bertempat di lapangan Tembak Batalyon Komando 464 Paskhas, Jumat (14/2).
Didalam latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemahiran menembak. Juga menjadi ajang silaturrahmi bagi para Perwira yang berdinas di Lanud Abd Saleh. Diharapkan dengan latihan yang sudah terjadwal ini, kemampuan menembak para perwira dapat terpelihara bahkan lebih meningkat lagi dari sebelumnya.  safety pun menjadi prioritas utama dalam latihan ini, agar tidak nyasar keluar arena yang dapat mengakibatkan kefatalan bagi orang lain. Para Perwira harus dapat menggunakan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya tentunya dibarengi dengan tanggung jawab yang tinggi.
“Banyak manfaat dari latihan ini”, terang Kasi Kamhanlan Mayor Psk Junaedi selaku koordinator latihan, selain untuk memiliki kemampuan dalam tugas jabatan di Satuan kerja, juga seorang Perwira tetap harus memelihara kemampuan menembak sehingga dapat memotivasi bagi anggotanya untuk lebih rajin latihan menembak.
Latihan ini merupakan pelaksanaaan program Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan I. Latihan dibagi menjadi 2 (dua) tahap yakni tahap percobaan menggunakan 3 (tiga) peluru dan tahap penilaian menggunakan 10 peluru dengan sasaran jarak tembak 20 meter, sedangkan senjata yang digunakan adalah jenis pistol Glock Austria. Latihan yang diikuti oleh 27 orang Perwira dari Lanud Abd ini sebagai salah satu upaya pembinaan personel di Lanud Abd agar siap selalu dalam tugas.

Malang,      Februari 2014
Kepala Pentak


  Sutrisno, S.Pd, M.Si.
Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.