SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 Maret 2014

BRI KAWI MALANG KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

Pentak Abd (15/3.   Mengenalkan kedirgantaraan tidak hanya sebatas bagi anak-anak sekolah maupun pelajar saja, akan tetapi pengetahuan kedirgantaraan perlu juga di ketahui oleh para pegawai di dalam suatu instansi atau lembaga.  Hal ini dimaksudkan agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi pegawai itu sendiri.   Demikian halnya yang dilakukan oleh BRI Kawi Malang, pada hari Sabtu (15/3) yang lalu, mengadakan kunjungan ke Lanud Abd Saleh.
Kunjungan BRI Kawi Malang tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini, juga untuk mengenal lebih dekat Lanud Abd Saleh.  Kunjungan diawali dengan apel bersama di Lapangan Batalyon Komando 464 Paskhas yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas.   Selanjutnya Kepala Unit BRI Kawi Malang menghimbau kepada pegawainya agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena kegiatan ini merupakan ajang rekreasi ala militer udara, yang dikemas dalam bentuk outbond dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kerja dengan merefresh tubuh dan fikiran sehingga diharapkan setelah kegiatan ini selesai, para pegawai BRI Kawi Malang kembali bugar dan dapat melakukan pekerjaannya kembali dengan lebih baik dan memiliki tingkat kedisiplinan tinggi seperti yang diterapkan Yonko 464 Paskhas.
Usai apel di Lapangan Yonko 464 Paskhas, rombongan menuju ke Stadion Dirgantara guna mengikuti beberapa permainan outbond yang telah dipersiapkan oleh anggota Binjas dan anggota Psikologi Lanud Abd Saleh.  Selama satu jam permainan outbound berakhir.   Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Skadron Udara 21 untuk melihat secara langsung pesawat tempur Super Tucano yang dimiliki oleh Lanud Abd Saleh.   Segala perlengkapan Super Tucano telah digelar dalam static show di hangar Skadron Udara 21.   Sejarah berdirinya Skadron 21 hingga keberadaan pesawat tempur Super Tucano dijelaskan secara detail oleh Perwira Skadron Udara 21 yang bertugas saat itu.   Berbagai pertanyaanpun dilontarkan oleh para pegawai BRI termasuk  jenis mesin yang digunakan pesawat tempur tersebut.   Sebelum meninggalkan hangar Skadron 21, rombongan diberi kesempatan untuk melakukan foto bersama di pesawat Super Tucano.  
Diakhir kunjungannya rombongan berkesempatan menengok langsung pesawat Hercules milik Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh yang baru dikirim dari negara tetangga Australia beberapa bulan yang lalu.  Rasa bangga dan bahagia terpancar di wajah mereka setelah diperbolehkan menjajal duduk di kokpit pesawat. Dengan berbagai pose, merekapun melakukan foto-foto dari segala arah.   Walau panas menyengat tidak menjadi halangan mereka untuk mengetahui isi dari pesawat Hercules milik Lanud Abd Saleh.
Keterangan Gambar :  Perwira Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh sedang memberikan penjelasan tentang sejarah pesawat Super Tucano di hadapan para pegawai BRI Kawi Malang bertempat di Hanggar Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Malang, 15 Maret 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.