SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 23 Maret 2014

OUTBOUND DAPAT MEMPERTEBAL RASA PERCAYA DIRI

Pentak Abd (23/3).                Untuk membantu tercapainya aspek di dalam pengembangan diri dan untuk mempertebal rasa percaya diri serta menumbuhkan rasa keberanian dalam mengambil resiko, maka Perusahaan Biskuit Cocola Gresik melaksanakan Leader Academy 2014, dengan berkunjung ke Lanud Abd Saleh guna melakukan beberapa rangkaian kegiatannya termasuk outbound sekaligus melihat langsung museum Diegantara A. Sulaksono Lanud Abd Saleh (23/3).
Kedatangan rombongan Biskuit Cocola Gresik pada hari Sabtu (22/3) disambut langsung oleh Komandan Batalyon Komando (Yonko) 464 Paskhas Letkol Psk Joko Prasetyo di lapangan Yonko 464 Paskhas dan langsung mengambil apel terlebih dahulu. Selanjutnya mereka diberikan materi pelajaran PUDD serta menyaksikan Demo Paskhas yang digelar oleh anggota Yonko 464 Paskhas. Turut dipelajari juga TIKPURAD sekaligus mempraktekannya. Malam harinya para peserta yang berjumlah 45 orang melaksanakan Jurit malam dan renungan suci di Kolam Renang Kendedes Singosari Malang.
Keesokan harinya Minggu (23/3) para peserta melakukan olah raga dan apel pagi. kegiatan selanjutnya Outbond yang dipimpin oleh Kasubsi Kemil Binjas Mayor Kes Ifa Triana beserta anggotanya. Didalam kegiatan outbond para peserta di wajibkan mengikuti semua permainan yang telah disiapkan oleh anggota Binjas Lanud Abd Saleh seperti Flying fox, two line birth, Burma, titian bamboo, titian goyang, elvis, pijakan gantung, dan spidy net. Berbagai  permainan di atas pohon dapat berfungsi untuk mengasah ketrampilan, memacu adrenalin serta sebagai upaya pencapaian kesehatan fisik bagi yang melaksanakannya.
 Kasi Binjas Letkol Kes Lalu Hadi yang turut menyaksikan kegiatan tersebut menyarankan kepada seluruh peserta outbound agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena kegiatan ini merupakan ajang rekreasi ala militer udara, yang dikemas dalam bentuk outbond dengan tujuan untuk membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok, juga dapat menumbuhkan motivasi dan melahirkan semangat baru yang menumbuhkan energi baru bagi kita. Selain itu dapat  membangkitkan semangat kerja dengan merefresh tubuh dan fikiran sehingga diharapkan setelah kegiatan ini selesai, para peserta dapat kembali bugar dan dapat melakukan pekerjaannya kembali dengan lebih baik dan memiliki tingkat kedisiplinan tinggi seperti yang diterapkan Yonko 464 Paskhas.
Setelah melakukan outbound, para peserta mengunjungi Museum Dirgantara A. Sulaksono Lanud Abd Saleh. Kaurpenpasum Pentak Mayor Tek Nurhariri menjelaskan secara gamblang tentang keberadaan museum Lanud Abd Saleh. para peserta mendengarkannya dengan seksama, sesekali mereka bertanya tentang beberapa pesawat yang ada di dalam museum tersebut. Mayor Tek Nurhariri yang didampingi dua orang anggotanya menjawab semua pertanyaan dengan jelas. Sebelum meninggalkan Museum, para peserta melakukan foto bersama terlebih dahulu baik di dalam museum maupun diluar museum.
Keterangan Gambar :  para peserta Outbound sedang melakukan salah satu permainan outbound yang dipimpin oleh Mayor Kes Ifa bertempat di lapangan Outbound Dirgantara Lanud Abd Saleh (23/3).

Malang, 23 Maret 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.