SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 24 Maret 2014

DANLANUD ABD DAMPINGI GUBERNUR JATIM TINJAU PEMBANGUNAN BANDARA ABDULRACHMAN SALEH

Pentak Abd (23/3).              Sejak dibukanya Bandara Abdulrachman Saleh Malang pada tahun 2011 jumlah penumpang yang dilayani semakin meningkat sementara terminal kedatangan penumpang tidak mencukupi penumpang yang akan pergi dan datang dari luar Malang. Oleh karena itu sejak beroperasinya bandara Abdulrachman Saleh Malang tiga tahun yang lalu maka terminal bandara abdulrachman Saleh di perluas pembangunannya.
Untuk melihat sejauh mana pembangunan Bandara Abdulrachman Saleh, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di dampingi Kadislog Lanud Abd Saleh pada Sabtu pagi (22/3) bersama-sama dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan para pejabat Malang Raya melakukan peninjauan pembangunan terminal bandara Abdulrachman Saleh Malang yang saat ini sedang di bangun.
“Terminal lama Bandara Abd saleh sudah tidak bisa lagi menampung jumlah penumpang yang semakin meningkat.  Peningkatan tersebut memerlukan pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana bandar udara, baik untuk kepentingan pesawat terbang maupun kepentingan penumpang dan barang”, jelas Danlanud Abd.  Meluapnya calon penumpang pesawat di terminal semakin menambah suasana kurang nyaman Terminal Bandara terutama untuk parkir, ruang tiket, ruang check-in, ruang tunggu, dan ruang pemeriksaan keamanan. Dengan melihat perkembangan transportasi udara tersebut membuktikan bahwa dunia penerbangan di Malang ternyata semakin banyak diminati.
Ditinjau dari segi efisiensi waktu dan kenyamanan, transportasi udara memang menjadi salah satu alternatif sarana transportasi yang ada. Semua itu tidak lepas dari sistem pelayanan, keamanan, waktu dan kenyamanan yang diberikan oleh bandara. Keberadaan Bandara juga merupakan tolok ukur dari suatu wilayah secara keseluruhan. Untuk itu keberadaan bandara harus bisa menjadi cermin kondisi wilayah tersebut. Kedudukan Bandara khususnya Terminal Penumpangnya merupakan faktor penting bagi perkembangan dan pertumbuhan perekonomian sebuah daerah, tambah Danlanud Abd mengakhiri peninjauan tersebut.
Keterangan Gambar :  Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di damping Kadislog Lanud Abd sedang memberikan penjelasan kepada Gubernur Jatim Soejarwo dalam rangka peninjauan pembangunan Bandara Abdulrachman Saleh Malang pada Sabtu lalu (22/3).

Malang, 23 Maret 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.