SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 26 Maret 2014

RUMKIT LANUD ABD TALK SHOW DI ATV

Pentak Abd (26/3).  Kembali Lanud Abd Saleh tampil dalam Talk show yang dimaksudkan untuk mengenalkan satuan-satuan jajaran yang ada di Lanud Abd Saleh dan dikemas dalam program “I Love Malang Raya” di Agropolitan Televisi (ATV) Batu Malang.   Tampilan di minggu ketiga kali ini giliran Rumah Sakit (Rumkit) Dr. Moch. Munir Lanud Abd Saleh dengan narasumber Mayor Kes Wasis dan Mayor Kes Solichin pada Rabu (26/3).
Kepala UGD Mayor Kes Wasis saat diwawancarai host ATV Sirajudi Jufri, menjelaskan bahwa Rumah Sakit (Rumkit) Dr. Moch. Munir  Lanud Abd Saleh adalah Rumah Sakit Tingkat  III, dan merupakan satuan pelaksana Lanud Abd Saleh yang berkedudukan langsung di bawah Danlanud Abd yang bertugas menyelenggarakan dukungan kesehatan yang diperlukan dalam setiap kegiatan operasi dan latihan TNI AU, meliputi dukungan kesehatan, pelayanan gawat darurat, perawatan umum, spesialistik dan kesehatan preventif serta penunjang kesehatan dalam kegiatan rumah sakit.
            Rumkit menyelenggarakan dukungan dalam pembinaan kesemaptaan jasmani, kesehatan jiwa, psikologi dan uji badan.   Selain itu juga menyelenggarakan kegiatan promotif dan preventif yang meliputi sanitasi, imunisasi, pelayanan kesehatan masyarakat/gizi, dan petugas lapangan kependudukan serta keluarga berencana sekaligus menyelenggarakan pelayanan gawat darurat termasuk menyelenggarakan kegiatan perawatan umum dan penunjang kesehatan di rumah sakit.
 Sementara Mayor Kes Solichin turut menjelaskan bahwa Rumkit Lanud Abd Saleh tidak hanya melayani anggota TNI AU saja, akan tetapi masyarakat sekitarnya dapat berobat ke Rumkit dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan pihak Rumah Sakit. sesuai dengan tema yang diusung “warga sehat kami bahagia” ucapnya mengulangi tema yang telah disebutkan sebelumnya.
Beberapa penelpon yang menanyakan tentang pelayanan Rumkit berkaitan dengan BPJS. Secara bergantian Mayor Kes Wasis dan Mayor Kes Solichin menjelaskannya dengan singkat tentang peran BPJS.    Dijelaskan pula bahwa Rumkit Lanud Abd Saleh mempunyai beberapa fasilitas dalam menangani berbagai macam penyakit diantaranya Poli Umum, Gigi, Penyakit dalam, Kandungan, Poli Anak, Fisioterapi, Bedah, UGD dan Apotik.    Salah satu warga Singosari Malang mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit Dr. Moch. Munir yang telah membuka Klinik di Kecamatan Singosari Malang, karena dengan adanya Klinik yang berlokasi di Jalan Rogonoto Singosari tersebut akan mempermudah warga sekitarnya untuk berobat.  ucapnya yang disampaikan via telepon.
Profil Rumkit yang menayangkan tentang tugas-tugas yang dikerjakan oleh anggota Rumkit sehari-hari serta latihan-latihan yang berkaitan dengan kesehatan termasuk bakti sosial yang dilakukan Rumkit baik yang lalu maupun yang terjadi baru-baru ini seperti musibah Gunung Kelud turut ditayangkan  di sela-sela wawancara, dan setelah 30 menit kemudian program Atv “I love Malang Raya” tersebut berakhir.
Keterangan Gambar  :  Kepala UGD Rumkit “Dr. Moch. Munir” Lanud Abd Saleh Mayor Kes Wasis didampingi Mayor Kes Solichin saat di wawancarai Host ATV Batu Malang dalam acara Talk Show “I Love Malang Raya” di Studio Stasiun Televisi ATV Batu Malang, Rabu (26/3).
Malang, 26 Maret 2014
Kepala Pentak

Sutrisno, S.Pd., M.Si.
Letkol Sus NRP 52477

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.