SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 28 Juni 2010

KOLONEL PNB DWI PUTRANTO

Pergantian pejabat dan alih tugas personil di lingkungan TNI AU khususnya jajaran Koopsau II merupakan hal yang wajar, namun demikian jangan dinilai sebagai sebuah kebetulan. Oleh karena itu sertijab hendaknya tetap kita maknai sebagai peristiwa penting. Karena prosesnya telah melalui mekanisme perencanaan yang teratur dan berkesinambungan.

Demikian sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Munandar selaku Irup pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Abd Saleh dari pejabat lama Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. kepada pejabat baru Kolonel Penerbang Agus Dwi Putranto di Taxy Way Lanud Abd Saleh (29/6).

Lebih lanjut dikatakan, dari sisi pembinaan personel, Sertijab menjadi cermin keberhasilan sistem pembinaan sumber daya manusia, yang juga sekaligus menjamin kelangsungan regenerasi kepemimpinan secara lebih optimal. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi.

Lanud Abd Saleh sebagai salah satu pangkalan induk yang mempunyai peran penting di Koopsau II dituntut untuk senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi. Apalagi di pangkalan ini tergelar pesawat-pesawat angkut berat dan angkut ringan serta unsur strategis lainnya, menjadikan Lanud Abd Saleh sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II.

Menciptakan kondisi pangkalan udara yang selalu siap operasional memang bukan pekerjaan yang mudah. Karenanya, ancaman dan gangguan maupun hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan tapi harus dicegah dan di tangkal sedini mungkin.

Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kas Koopsau II Makassar, sementara Kolonel Pnb Agus Dwi Putranto sebelumnya menjabat sebagai Patun Seskoau.

Sertijab dihadiri oleh Walikota Malang, Bupati Malang, unsur Muspida Kota Malang, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, para pejabat sipil TNI/Polri serta para undangan lainnya.

Usai sertijab dilakukan kenal pamit di Hanggar Skadron Udara 32 dan dilanjutkan dengan acara panggung gembira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.