SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 20 Juni 2010

LATIHAN SURVIVAL TEMPUR DI WADUK SELOREJO MALANG

Latihan Survival Tempur Koopsau II Wanatirta Yudha 2010 tahun ini di buka di Lanud Abd Saleh. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom, M. S.E. membuka latihan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Lanud, para Pendukung Survival tempur dan para peserta Survival Tempur dari Lanud serta Koopsau II Makassar. Upacara bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (18/6).

Dalam sambutan Pangoopsau II yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, menjadi sesuatu yang penting dilakukan, yang salah satunya adalah latihan Survival Tempur Wanatirta Yudha bagi para awak pesawat terbang.

Tujuan dari Latihan ini untuk memberi bekal kemampuan khusus bagi awak pesawat dalam menghadapi situasi darurat, baik di darat maupun di air yang dikarenakan pesawat yang diawakinya mengalami accident di daerah musuh.

Selain itu, latihan ini juga sekaligus untuk melatih dan menguji kemampuan fisik dan mental awak pesawat agar mampu survive menghadapi situasi darurat di daerah pertempuran.

Latihan yang berlangsung selama 3 hari, mengambil lokasi kawasan hutan dan Waduk Selorejo Malang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Latihan ditutup oleh Kas Koospau II Kolonel Pnb Arif Mustofa bertempat di lapangan Selorejo Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.