SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 28 Juni 2010

PANGKOOPSAU II RESMIKAN RUMAH PINTAR

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. didampingi para pejabat Lanud menerima secara langsung kedatangan Pangkoopsau II beserta rombongan di VIP Room Lanud Abd Saleh (28/6). Kedatangan Pangkoopsau II dalam rangka Peresmian Rumah Pintar dan kunjungan kerja di Lanud Abd Saleh.

Peresmian rumah pintar ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangkoopsau II. Selanjutnya rombongan meninjau langsung sentra-sentra rumah pintar yang terdiri dari sentra baca, sentra komputer, sentra kriya dan sentra kesenian. Disela-sela peninjauannya Pangkoopsau menyarankan agar rumah pintar di lengkapi dengan panggung dan layar lebar.

Pangkoopsau II merasa bangga karena dengan adanya rumah pintar masyarakat disekitar Lanud Abd Saleh dapat menerima ilmu pengetahuan umum maupun pengetahuan sekolah. Disamping itu juga dengan berdirinya rumah pintar ini dapat memotivasi berdirinya rumah pintar di Lanud-Lanud lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pangkoopsau II sempat meninjau mobil pintar sekaligus menerima penjelasan dari Komandan Lanud baik mengenai jumlah buku, kelengkapan dan sarana lainnya yang menambah daya tarik bagi siswa SD maupun masyarakat umum dimana mobil pintar ini berada.

Di mobil pintar sumbangan dari SIKIB ini ada empat sentra, sentra baca, komputer, audio visual dan sentra permainan terutama untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak. Selain ada 1500 buah buku beragam judul mulai yang sifatnya umum, buku masak, buku agama dan sebagainya serta dua buah laptop, mobil pintar inipun dilengkapi dengan berbagai film pendidikan.

Untuk menambah minat masyarakat dalam mengunjungi mobil pintar, selalu ada kiat yang dilakukan pengelola. Diantaranya dengan melontarkan berbagai pertanyaan berkaitan dengan apa yang sudah dibaca maupun yang sudah dilihat dan disediakan hadiah berupa buku mobil pintar. Bagi sekolahan yang dikunjungi juga akan diberi piagam.

Operasional mobil pintar ini meliputi seluruh wilayah kabupaten Malang sejak Senin – Jum’at. Di setiap sekolah yang dituju, mobil ini akan berhenti antara 2 – 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.