SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 31 Juli 2011

KASAU RESMIKAN MONUMEN OV-10F BRONCO




Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufa’at beserta rombongan meresmikan monumen OV-10F Bronco di Lanud Abd Saleh yang telah di grounded dan akan digantikan dengan pesawat tempur Super Tucano. Setelah peresmian, Kasau beserta rombongan meninjau shelter Skadron Udara 21 yang akan dibangun untuk pesawat baru Super Tucano. (30/7)



Sesaat sebelum peresmian, Kasau menyampaikan harapannya agar dengan memonumenkan pesawat yang memiliki julukan si kuda liar atau biasa disebut kampret di jajaran TNI AU ini dapat menjadi sarana untuk mengenang kiprahnya dalam medan laga dan para awak yang telah gugur bersamanya. Kiprahnya antara lain Ops Seroja (1976-1979) di NTT, Ops Tumpas (1977-1978)di Irian Jaya, Ops Halilintar (1978) di Riau dll. Selain itu diharapkan para generasi penerus bangsa mampu menghidupkan semangat juang dan kecintaan terhadap NKRI dengan mengetahui sejarahnya dalam pertempuran demi menjaga keutuhan NKRI.


Setelah peresmian monumen, Kasau beserta rombongan meninjau Skadron udara 21 untuk pembangunan shelter pesawat Super Tucano yang akan datang menggantikan pesawat gaek OV-10F Bronco dan memperkuat pertahanan dirgantara di Republik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.