SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 26 Juli 2011

LANUD ABD SALEH LAKUKAN ISTIQOSAH


Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dalam menyambut bulan suci romadhon 1432 Hijriyah serta dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-64 TNI Angkatan Udara, maka Lanud Abd melaksanakan Istiqosah yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud beserta Insub, bertempat di hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (27/7).


Dalam Istiqosah Komandan menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh anggota Lanud beserta Insub agar didalam menghadapi segala kegiatan dan kehidupan sehari-hari utamanya menyambut bulan romadhon dan Hari bhakti ke-64 TNI Angkatan Udara senantiasa selalu mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.


Jika kita selalu dekat kepada Allah maka kita akan selalu tersadar akan segala kewajiban kita kepada Allah dan dapat menjauhi segala larangan-Nya. Lanjutnya. Harapan the first clas air force akan tercapai jika kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. dengan penuh kesadaran dan keiklasan, sehingga di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik.


Istiqosah dipimpin oleh Perwira Bintal Lanud Abd Kapten Tek Rakhmat Subiyanto. Usai Istigosah disampaikan ceramah oleh Drs. K.H. Syaifudin Zuhri yang menjelaskan tentang hikmah puasa di bulan ramadhan. Intinya di dalam menjalankan puasa harus niat secara istiqomah agar puasa kita sempurna. Ada lima hal yang membatalkan puasa, pertama bohong, kedua, gibah atau membicarakan kejelekan orang lain. Selanjutnya yang paling berbahaya adalah mengadu domba yang dapat merusak agama. Keempat, memandang dengan sahwat dan terakhir sumpah palsu.


Perbanyaklah zikir, sarannya. Dengan berzikir bisa mengobati penyakit hati seperti rasa iri dan dengki terhadap orang lain atau mahluk Allah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.